Bhabinkamtibmas Desa Sepakat Dampingi Warganya Terima BLT-DD

    Bhabinkamtibmas Desa Sepakat Dampingi Warganya Terima BLT-DD

    Sumbawa NTB, Sebagai bentuk pengawasan pada salah satu program pemerintah yaitu Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bhabinkamtibmas Desa Sepakat Kecamatan Plampang Briptu Usman Afandi mengawal langsung Penyaluran Bantuan tersebut kepada warganya, Selasa (10/05/22) pagi.

    Dalam kesempatan yang sama, Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa masing-masing orang mendapat bantuan berupa uang tunai 300 ribu rupiah untuk satu bulan yang bersumber dari dana kelurahan/desa.

    Selain itu, Babinkamtibmas juga menghimbau dan mengingatkan kepada warga penerima bantuan agar dana bantuan yang telah diterima dimanfaatkan dengan sebaik baiknya serta bagi yang belum melaksanakan vaksinasi agar segeran melaksanakan vaksinasi.

    "Selain kegiatan penyaluran bantuan, dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan vaksinasi, jadi bagi warga yang belum di vaksin kami arahkan untuk vaksin setelah menerima bantuan" Ujar Bhabinkamtibmas.

    Kapolsek Plampang Akp Budiman Perangin Angin, SH., saat dikonfirmasi terpisah juga mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus berperan aktif dalam mengawal jalannya penyaluran bantuan pemerintah baik dari tingkat pusat, daerah maupun dana desa.

    ”Bantuan ini harus benar-benar tersalurkan kepada masyarakat, jadi dengan adanya pengawasan dan pengawalan secara langsung, harapanya tidak ada penyelewengan dana Bansos kepada masyarakat yang terdampak covid 19″, tegasnya.

    Tambahnya, bahwa kegiatan penyaluran bantuan yang juga dirangkaikan dengan kegiatan vaksinasi tersebut juga sebagai bentuk upaya dalam rangka percepatan capaian vaksinasi khususnya dosis III atau Booster.(Adb)

    Sumbawa
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Percepatan Capaian Vaksinasi Booster, Kapolsek...

    Artikel Berikutnya

    Polsek, Koramil, Hingga Puskesmas Kecamatan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Perkuat Sinergitas, Kapolda NTB Irjen Pol Hadi Gunawan SIK Silaturahmi ke Pj. Gubernur NTB
    Pangkogabpadpam Tinjau Venue Bermalam Tamu Negara dan Pastikan Sistem Pengamanan VVIP Berjalan Optimal