Hari Ke-5 Ops Keselamatan, Polres Sumbawa Gencar Bagikan Brosur Himbauan Keselamatan Hingga Prokes

    Hari Ke-5 Ops Keselamatan, Polres Sumbawa Gencar Bagikan Brosur Himbauan Keselamatan Hingga Prokes

    Sumbawa NTB - Hari ke lima pelaksanaan Operasi Keselamatan Rinjani 2022, Personel Gabungan dalam Operasi Keselamatan Rinjani 2022 semakin gencar melaksanakan himbauan tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan Covid-19.

    Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK melalui Kasi Humas Akp Sumardi S.Sos mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut bagi pengendara yang kasat mata yang tidak menggunakan masker akan diberikan Edukasi singkat agar menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

    Dirinya menjelaskan bahwa pembagian brosur himbauan tersebut merupakan upaya dalam pencegahan penyebaran varian terbaru virus Covid-19, serta dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas” ujarnya.

    "Kami senantiasa memberikan edukasi agar saat keluar rumah selalu memperhatikan penerapan prokes khususnya menggunakan masker dan saat berkendara harus melengkapi surat kendaraan serta mengutamakan keselamatan selama berada di jalan raya" Ucapnya.

    Tambahnya, selain mengutamakan penertiban prokes, pihaknya juga akan semakin gencar dan tidak segan akan menindak 8 prioritas pelanggaran lalu lintas  yaitu tidak menggunakan helm, melebihi batas kecepatan, mengemudikan kendaraan belum pada waktunya (dibawah umur), tidak memakai sabuk keselamatan, mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk, mengemudikan kendaraan bermain HP, melawan arus dan kendaraan angkutan barang overload yakni kelebihan muatan. (Adb)

    Sumbawa
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Ops Keselamatan Rinjani, Polres Sumbawa...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Utan Bersama Koramil Amankan Jalannya...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Kepala Zona Bakamla Tengah Laksanakan Courtesy Call ke Mapolda Sulsel
    Polresta Mataram dan Polsek Gunungsari Salurkan Air Bersih Untuk Masyarakat di Lingkukwaru Gunungsari