Sambangi SMAN 1 Lape, Polres Sumbawa Laksanakan Binlat Penerimaan Anggota Polri

    Sambangi SMAN 1 Lape, Polres Sumbawa Laksanakan Binlat Penerimaan Anggota Polri

    Sumbawa NTB - Guna menciptakan sumber daya manusia (SDM) Polri yang unggul dan kompetitif pada penerimaan calon anggota Polri tahun 2022, Polres Sumbawa menggelar pembinaan dan pelatihan bagi siswa sekolah di SMAN 1 Lape, Senin (14/03/22) pagi.

    Pembinaan dan pelatihan calon peserta seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2022 tersebut dipimpin langsung oleh Kasubbag Binkar Akp Buhari Tamal, dalam sambutannya dirinya mengatakan bahwa binlat tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pengenalan dan gambaran test yang nantinya akan dilalui oleh para peserta dalam mengikuti seleksi masuk menjadi anggota polri. 

    "Ini untuk memberikan gambaran, sehingga pada pelaksanaannya nanti pada saat mengikuti test nanti para peserta pelatihan tidak kaget dan dapat mempersiapkan diri " ujarnya.

    Adapun beberapa test dan pelatihan yang diberikan berupa memberikan materi tata cara pendaftaran melalui website polri, dilanjutkan dengan pengecekan buta warna, test mata serta pengenalan dan pelaksanaan kesjas meliputi lari 12 menit, pull up, situp, push up dan sutle run.

    Kegiatan binlat tersebut disambut hangat oleh seluruh siswa-siswi, terlihat antusias dan semangat yang tinggi ditunjukan saat mengikuti kegiatan. Dalam kesempatan tersebut,   Akp Buhari berharap para siswa siswi yang berkeinginan masuk menjadi anggota Polri supaya mempersiapkan diri, baik fisik maupun mental.(Adbravo)

    Sumbawa
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Lunyuk Monitoring Bencana Longsor...

    Artikel Berikutnya

    Ciptakan Kamtibmas Samapta Sambangi Tempat...

    Komentar

    Berita terkait